Manfaat Daun Kitolod Untuk Mata Minus

Manfaat Daun Kitolod Untuk Mata Minus

Manfaat Daun Kitolod Untuk Mata Minus

Manfaat Daun Kitolod Untuk Mata Minus,- Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi menarik mengenai manfaat daun kitolod untuk mata minus.

Seperti apa manfaat daun kitolod untuk mata minus ini ? Simak lengkap informasinya berikut ini,…

Manfaat Daun Kitolod Untuk Mata Minus

Tanaman kitolod adalah tanaman semak yang memiliki nama ilmiah Isotoma Longifora atau Laurentia Longifora. Tanaman kitolod ini sudah diteliti oleh para ahli dan berhasil ditemukan beberapa kandungan atau senyawa alami seperti alkaloid, lobelamin dan isotomin.

Sedangkan pada daun kitolod nya terkandung beberapa senyawa alami seperti alkaloid, saponin, flavonin dan polifenol. Tapi bukan hanya daun nya saja, pada bagian bunga pun terkandung senyawa anti radang, anti kanker, dan penghilang rasa nyeri serta memberhentikan pendarahan.

Beberapa penelitian lebih lanjut mengenai tanaman kitolod ini ternyata banyak ditemukan hasil yang luar biasa, yaitu manfaat daun kitolod untuk mata minus. Mata minus dapat sembuh secara alami dengan memanfaatkan daun kitolod ini.

Selain mata minus, masalah mata lain seperti katarak pun bisa teratasi dengan memanfaatkan daun kitolod ini, tapi yang paling baik adalah bagian bunga nya. Prof.HC.Dr.H.W. Isnandar pimpinan perusahaan Jamu Dayang Sumbi pernah meneliti tanaman ini dan ditemukan hasil bahwa bunga kitolod memang mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit mata.

Manfaat daun kitolod untuk mata minus ini sudah terbukti dari banyaknya penelitian yang sudah membuktikannya, tapi dari penelitian selalu disebutkan yang paling bagus adalah bagian bunganya. Untuk cara memanfaatkan tanaman ini sebagai obat penyakit mata cukup mudah, simak berikut ini :

Cara Mengolah Kitolod Untuk Obat Penyakit Mata

Cara mengolah tanaman kitolod ini sangat mudah dan sederhana, untuk pertama anda bisa manfaatkan bunga kitolod. Coba anda cari bunga kitolod muda yang baru mekar dan masih segar, kemudian celupkan ke dalam gelas berisi air bersih, rendam bunga kitolod dalam air dalam beberapa sekitar 15 menit. Setelah direndam, anda angkat bunga yang masih basah tersebut dan tetes kan airnya ke mata.

Mungkin pertamanya anda akan merasa perih, tapi jangan khawatir dan terus kedip-kedip kan mata. Sebaiknya lakukan setiap pagi dan sore. Sangat cocok juga untuk lansia.

Setelah mengolah bunga kitolod, maka selanjutnya adalah cara mengolah daun nya. Caranya juga sangat mudah dan sederhana, caranya sebagai berikut ini :

Potong pucuk daun kitolod, kemudian rendam di air bersih selama 15 menit, setelah itu angkat ketika daun nya masih basah, kemudian basuh kan air dari daun kitolod ke mata anda. Rasanya tentu akan perih, tapi terus lakukan pengobatan ini setiap pagi dan sore sampai masalah pada mata yang anda derita sembuh secara alami.

Beberapa penyakit mata yang bisa disembuhkan daun dan bunga kitolod :

  • Mata perih atau nyeri.
  • Terkena iritasi atau infeksi mata.
  • Katarak.
  • Penyakit mata minus dan mata plus.
  • Penyakit mata kering dan mata merah.

Jadi itulah pembahasan mengenai manfaat daun kitolod untuk mata minus. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Eye Care Softgel

Leave a Comment